Minggu, 05 April 2015

Ikan Kukus Cendawan


Nama masakan ini agak aneh juga aku kira ada Cendawan/ jamur di ingredients nya ternyata tidak ada di sana, kenapa namanya pakai embel2 Cendawan ya....? Nemu resep ini di majalah yg aku beli di malaysia dan patut di coba karna sepintas seperti masakan stim kepiting yg pernah aku makan di kuala lumpur dulu rasanya seger, pedas, dan sedikit asam seperti tomyam tapi tidak karna tidak Ada bahan laosnya.  Ada beberapa BAHAN yg aku skip seperti pemakian acar  bawang putih aku ganti pakai bawang putih biasa saja dan sayur asin juga aku skip karna aku maunya seperti stim kepiting yg pernah aku makan di KL dulu, meskipun aku nggak ikut makan ikan karna memang aku nggak suka ikan begitu makan suami langsung anguk2 sendiri, karna tau kebiasan dia jika sedang makan anguk2 kepala berati makanan itu enak menurut dia (^_*) 


BAHAN :
- 1 ekor Ikan bawal ( sesui selera ) 
- 1 buah bawang Merah besar ( cincang ) 
- 3 siung bawang putih ( cincang )
- 1 batang serai ( potong serong )
- 4 buah daun jeruk ( sobek )
- 7 biji cabai rawit Merah ( keprek ) 
- 3 sdm air lemon 
- 1 biji tomat ( belah 4 ) 
- 2 sdm kecap ikan 
- daun ketumbar china secukupnya ( cincang kasar ) 

CARA MEMBUAT : 
- cuci bersih Ikan, stim sebentar, buang airnya 
- masukan semua bahan bumbu, beri kecap Ikan, stok ayam, jus lemon, gula & garam, rasakan jika di rasa kurang asam atau kurang asin tambah garam & gula sampai sesui dg selera kita
- masukan bumbu di atas Ikan, stim lagi sampai Ikan matang kurleb 5-7 menit 
- taburi daun ketumbar cincang
- siap di hidangkan panas2 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar