Sabtu, 04 Juli 2015

Mayonnaise


Membuat mayonise sendiri belum terfikir di benak ku selama ini, tapi ahirnya terpaksa buat sendiri gara2 last minute malam2 kelaparan ada stok roti baguette sama telur saja, ahirnya terpikir buat egg mayo, oh la...lah...dan ternyata stok mayonya nggak cukup, langsung kepikir buat sendiri saja, Google youtube nemu cara nya yg paling mantap  di hati karena dr acaranya  master chef Australia, meskipun nggak pasti di jamin berhasil, finally berhasil ! Cara buatnya juga cukup gampang dan rasanya wow !!  Nggak nyangka Lebih enak dr mayonise yg biasa aku beli di supermarket. 


Bahanya juga pasti tersedia di rumah masing2 orang, so why not nggak buat sendiri saja cocok buat emergency kelaparan seperti aku ini :D Karena mayonise terbuat Dari telur mentah maka alangkah baiknya jika segera di komsumsi atupun  langsung di masukan Ke lemari es, Karena untuk menghindari timbulnya bakteri salmonela dr telur mentah tersebut. 

BAHAN : 
- 2 butir telur size L 
- 5 Sdm cuka
- 1/8 sdt garam
- 1 Sdm madu ( bisa di ganti gula ) 
- 1 sdm dijon mustard 
- 1.5 cup minyak 

CARA MEMBUAT :
- siapkan food processor, masukan telur, 2 Sdm cuka, dijon mustard, garam, blender sambil tuang minyak sedikit Demi sedikit, lanjutkan blender sampai minyak habis dan mengental, kurang lebih 20 menit 
- masukan 3 Sdm cuka, madu / gula, blender lagi sampai benar2 kental 
- masukan Ke lemari es dg wadah kedap udara

NOTE :
Jika tidak punya food processor lebih Bagus pakai mixer 

1 komentar: