Selasa, 05 Mei 2015

Korean Ginseng Chicken


Cuaca di s'pore super panas dan kering jika bulan2 February sampai Mei, maklum s'pore kan sebuah neg kecil hampir boleh di bilang subuah pulau yg di mana di kelilingi Oleh Lautan makan uap dr panas air laut otomatis berimbas Ke daratan di neg kecil ini, apalagi jika hujan sebentar terus panas bisa di jamin cepat sakit jika tidak di sertai dg makanan penunjang, so....,masak chiken ginseng adalah solusinya  simple masaknya bahanya juga nggak ribet & rasanya pun, yumm....!!  dr pada ginseng chicken ala Chinese style yg super duper ribet rasanya juga aku nggak suka karena rasa dr ginseng tsb ketutup dg rasa dr cumi2 kering dan ikan asin jambal. 



Bahanya cuma 3 Macam saja, ginseng, red date ( kurma Merah ) dan bawang putih, jika tidak punya Korean ginseng bisa pakai Chinese ginseng  karna sudah pernah nyoba nggak Ada pengaruh Ke rasa tetap authentic seperti korean ginseng chicken di Korea sana. 




BAHAN : 
- 1 ekor ayam utuh ukuaran kecil 
- 10 siung ( buang kulitnya ) 
- 1 Sdm beras ketan ( rendam kurleb 15 ) 
- 5 buah red date ( kurma Merah kering ) 
- 2 buah ginseng 
- garam secukupnya 

- daun bawang basar ( untuk taburan ) 

CARA MEMBUAT : 
- cuci bersih ayam, masukan beras ketan Ke dlm badan ayam di ikuti 4 siung bawang putih, 2 buah red date, 1 ginseng sehingga semua lubang tertutupi. 
- rebus dg air secukupnya dg api besar sampai mendidih, buang busanya, tambahkan air sampai menutupi permukaan ayam, tutup panci masak lagi dg api kecil selama kurleb 2-3 jam. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar