Minggu, 25 Mei 2014

Banana Loaf Bread

Dapat kiriman pisang tanduk satu sisir Dari tetangga, rasanya udah nggak sabar nungguin matang karna di kasih nya dlm kondisi mentah. Dan ahirnya waktu yg di tunggu2 tiba, sebelum aku olah buat cake aku cubit sedikit karna pingin tau rasanya gimana, ternyata manis sekali. Sebenarnya aku tergolong paling suka makan pisang begitu pun suamiku, tapi bukan jenis pisang yg besar2 lho, takut mo makan klow besar2, hehehe....:D 



Sempat bingung juga sech mo di olah Apa sebenernya pingin bikin makanan traditional indo ketimus pisang  karna mo di kasih Ke tetangga yg memberi pisang tersebut ahirnya nggak Jadi karna Sudah siang pasar traditional di sini Sudah tutup dan cari2 di supermarket pun nggak Ada stok kelapa parut di rak. So ahirnya di olah buat banana bread aja simple, dan nggak Usah ngeluarin mixer. Jangan di Kira karna nggak di mixer jadinya keras and bantat ya, ini lain lho....texturenya lembut dan moist. 


Langsung Ke resep ya...:D 

Bahan : 
- 93 mentega cair 
- 95 gr brown sugar 
- 2 butir telur
- 300 gr pisang masak ( di lecek ) 
- 160 gr self raising flour 
- 1/3 cup butter milk ( susu +1 sdm cuka ) 
- 1/2 sdt bubuk kayu manis


Cara membuat :
- lecek pisang dg garpu sampai halus, sisihkan.
- aduk semua bahan cair, telur, gula, butter cair dan buttermilk dg whisk sampai rata.
- masukan pisang, aduk2 sampai rata, 
- masukan semua bahan bubuk, tepung, baking soda dan bubuk kayu manis aduk lagi sampai rata saja, jgn terlalu Banyak mengaduk.
- masukan Ke cetakan loaf 4"x 8" dan bakar di suhu 160C selama 20-30 menit. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar