Jumat, 30 Mei 2014

Pop Corn Macaron

Minggu depan mau menghadiri latbar BKR batam, setiap orang membawa potluck aku prefer mo bawa macaron karna stok Putih telur di kulkas Banyak banget, hahah....:D dan macaron juga bisa di buat jauh2 hari sebelum hari H Nya, karna rasanya akan semakin enak jiga dibuat max 4 hari sebelum hari konsumsi nya.  And aku juga  nggak Banyak waktu hari Sabtu ngikuti latihan buat NDP 2014 minggu paginya langsung berangkat Ke batam dech.




Kali ini mo coba2 buat pop corn macaron yg lagi booming di dunia macaro. fillingnya pake butter cream dan Dulce De Leche untuk pop corn Nya aku juga handmade dg beli jagung mentah khusus pop corn, karna hasilnya lebih fresh di banding beli yg Sudah Jadi karna Ada yg Sudah lama dan kadang berbau tengik. 



Seperti biasa selalu prefer buat macron metode Paris karna lebih gampang buatnya klow di bandingkan dg yg Swiss atau Italy an methods, rasanya juga nggak seberap manis di bandingkan dg Ke dua methods di atas, karna gula yg di butuhkan Cuman sedikit Saja. Langsung Ke resep ya, oh ya resep aku adaptasi dr sebuah buku macaron siapa ya...,lupa aku :D 

Bahan : 
- 85 gr almond bubuk
- 150 gr icing sugar
- 3 Putih telur 
- 65 gr gula 
- 1/8  pewarna aqua teal ( aku pake Wilton ) 

- pop corn secukupnya ( di blender kasar pake food prosesor ) 

Cara :
- masukan almond bubuk & icing sugar Ke dlam food prosesor, blender sampai rata, ayak, sisihkan. 
- kocok Putih telur sampai berbusa, masukan gula, kocok lagi sampai hard peak, masukan campuran almond bubuk dan icing sugar yg Sudah di ayak tadi, aduk dg cara fold and pres dg spatula sampai rata mengkilat dan seperti pita apabila adonan di tuang, ingat jgan sampai over mixing ya. 
- masukan adonan Ke piping bag dg pake spluit bentuk bulat, semprotkan adonan di atas macaron mat/ silpat, ketuk2 bagian bawahnya supaya tidak ada gelembung udara, taburi pop corn di atasnya, istirahatkan di tempat ber ac/ kipas selama 40-1 jam sampai macaron mengeras di BAGIAN luarnya apabila di sentuh. 
- bakar di oven dg suhu sedang Kira 120 C - 150 C kurleb 25-30 menit. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar