Rabu, 08 Oktober 2014

Banana Toffee Cheesecake


Segala model cheese cake adalah kesukaan suami dan juga saya :D sepertinya Sudah Banyak macam cheese cake yg Sudah pernah aku coba, mulai dr New York cheese cake, Boston ck, JCC, Marbel, tiramisu CK, Black Forest CK, segala berry2 an dan masih Banyak lagi, sayangnya dulu nggak gila update nampang  di blog Jadi semua terlewat begitu Saja, Cheese cake yg aku coba sekarang ini resepnya adaptasi dr buku CHEESE CAKE SEDUCTION dapat hadia chrismast dr ponakan tercinta, dan baru sekali ini nyoba resepnya karna aku masih setia nyontek resep dr buku yg satunya sepertinya lebih praktice dan nggak susah step by stepnya. 


Rasa banana cheese cake ini enak, rasa banananya agak dominan dr cheesenya, sedikit caramelize karna bahanya pakai brown sugar, karna Malas ngeluarin KA mixer, aku bikinya simple dan cepat Saja semua di masukin Ke food processor, done ! 

BAHAN BASE :
- 120 gr butter
- 200 gr roti marie 
- 30 gr brown sugar
- 30 gr chocolate Bubuk 
-------------> masukan Ke food processor giling sampai halus, masukan Ke loyang bongkar pasang ratakan dan tekan2, masukan Ke lemari es sampai siap di gunakan. 

BAHAN FILLING :
- 500 gr cheese cream
- 80 gr brown sugar
- 1 tbsp golden syrup 
- 40 gr corn flour
- 360 gr pisang masak 
- 4 Telur
- 200 ml whiping cream 

CARA MEMBUAT :
- masukan cheese cream, gula,  whiping cream, telur, dan pisang Ke food processor, giling sampai lembut, masukan Ke loyang bongkar pasang yg Sudah di alasi adonan base roti marie.
- bakar dg cara steam bake dg suhu 150 C selama 1 jam atau Ke chocolatan, matikan oven biarkan di di dlm oven sampai cake benar2 dingin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar